Dirgahayu BPK RI ke 73

10/02/2020 – 09:13

Dirgahayu BPK RI ke 73

Gorontalo (31/1/2020)

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (HUT BPK RI) ke-73, BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo mengadakan berbagai acara selama 5 hari di minggu pertama Bulan Januari 2020. Acara dirangkai dalam kegiatan Perlombaan olahraga, Family Gathering dan bakti sosial. Perlombaan olahraga dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan, Bapak Rahmadi, S.E., M.M., Ak., CSFA, CA di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo. Perlombaan Olahraga yang dilaksanakan antara lain badminton, voli dan futsal serta perlombaan permainan kartu Gaple yang melibatkan seluruh pegawai.

Family Gathering BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo

Selanjutnya dilaksanakan Family Gathering BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo. Acara ini bertempat di Century Beach Resort. Kegiatan dimulai dengan kegiatan Outbond dan berbagai games yang dirancang aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan. Games-games tersebut ditujukan untuk meningkatkan dan membangun capacity building dan team work diantara pegawaiagar terbangun kerjasama yang solid dalam pelaksanaan tugas. Hal ini sesuai dengan motto HUT BPK RI ke 73 yakni Bersatu Padu BPK Maju”. Family Gathering ditutup dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang perlombaan olahraga dan Outbond beserta Pengundian Doorprize.

Bakti Sosial Gerakan Peduli Keluarga Prasejahtera ke Panti Asuhan Nurul Qalbu Gorontalo

Selanjutnya pada hari Minggu (12/01/2020) Dharma Wanita Persatuan (DWP) BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo di pimpin oleh Istri Kepala Perwakilan sebagai Ketua, Ibu Lia Kastuti melakukan kegiatan Bakti Sosial Gerakan Peduli Keluarga Prasejahtera. Gerakan ini bertujuan para pegawai  berbagi sebahagian rezeki dengan para keluarga kurang mampu di Lingkungan Keluarga Besar BPK Perwakilan Gorontalo. Ketua dan anggota DWP BPK mewakili seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi mendistribusikan secara langsung bantuan bahan-bahan pokok serta uang santunan kepada 15 keluarga prasejahtera dan Panti Asuhan Nurul Qalbu Gorontalo.

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) BPK RI ke-73

Pada akhirnya seluruh rangkaian kegiatan HUT BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo ditutup dengan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) BPK RI ke-73 di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo (19/01/2020). Kepala Perwakilan bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat pidato Ketua BPK RI Dr Agung Firman Sampurna, S.E., M.Si. Dalam amanat Ketua BPK tersebut disampaikan bahwa harus di sadari betapapun besarnya tanggungjawab dan ekspektasi masyarakat serta pemangku kepentingan terhadap BPK, ada keterbatasan yang harus direspon, baik dalam hal anggaran, sarana dan prasarana maupun kuantitas SDM. Keterbatasan itu direspon dengan membangun dan memperkuat kebersamaan di BPK, dan oleh karena itu pula tema yang diusung dalam HUT BPK ke-73 adalah “Bersatu padu, BPK maju”. (EK)