KEPALA PERWAKILAN HADIRI MALAM LEPAS SAMBUT PANGDAM XIII/MERDEKA

10/02/2020 – 08:59

Gorontalo, (25/1/2020) – Kepala BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo, Bapak Rahmadi menghadiri acara malam lepas sambut Pangdam XIII/Merdeka bertempat di Rumah Jabatan Gubernur, Sabtu ,(25/1/2020). Gubernur Gorontalo Bapak Rusli Habibie, Wakil Gubernur Bapak Idris Rahim, Sekretaris Daerah Bapak Darda Daraba, pimpinan OPD, kepala daerah kabupaten/kota serta unsur Forkopimda ikut hadir dalam acara tersebut.

Dalam acara tersebut Mayor Jenderal (Mayjend) TNI Tiopan Aritonang dipindah tugaskan menjadi Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI. Posisinya digantikan oleh Mayjend TNI Santos Gunawan Matondang yang sebelumnya menjabat Asisten Pengamanan (Aspam) Kesatuan Angkatan Darat.

Selain pisah sambut, dilakukan juga penandatanganan nota kesepahaman tentang bantuan hibah untuk pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) dan pengadaan peralatan Korps Musik (Korsik) TNI. Nota kesepahaman tersebut ditandatangani antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan Korem 133/NWB. Selain penandatanganan pemerintah Kabupaten/Kota juga ikut memberikan dana hibah daerah untuk pembangunan barak dan ruang kelas secaba. Pemerintah Provinsi Gorontalo juga memberikan 25 hektar lahan yang telah diserahkan kepada Korem 133/NWB, saat ini sebanyak lima hektar telah teralisasi. (MS)