BPK GORONTALO SEMARAKKAN POR CELEBES

10/02/2020 – 09:17

Makassar – Dalam rangka memperingati HUT BPK RI ke-73, seluruh kantor BPK Perwakilan di wilayah Sulawesi mengadakan Pekan Olahraga (POR). POR tersebut dilaksanakan di Celebes-Makasar. Bertindak sebagai tuan rumah adalah BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan. Selain BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo yang ikut serta dalam kegiatan POR Celebes I, kegiatan ini diikuti oleh 5 kantor BPK Perwakilan lain di wilayah Sulawesi, yaitu; BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, BPK Perwakilan Sulawesi Utara, BPK Perwakilan Sulawesi Tengah, BPK Perwakilan Sulawesi Tenggara, dan BPK Perwakilan Sulawesi Barat.

Kegiatan POR Celebes I ini dibuka oleh Tortama VI, Dr. Dori Santosa S.E., M.M. CSFA. Dalam pembukaannya, Bapak Dori Santosa memberikan semangat kepada seluruh peserta yang ikut berpartisipasi dalam setiap cabang olahraga yang dipertandingkan. Sesuai dengan tagline HUT BPK RI ke-73 “Bersatu Padu, BPK Maju”, Bapak Tortama VI mengharapkan kegiatan ini dapat semakin mempererat kesatuan dari setiap pegawai BPK khususnya di wilayah Sulawesi. Bapak Tortama VI juga memberikan pesan agar setiap peserta tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingannya.

Pada POR Celebes I terdapat 5 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu tenis meja, futsal, tenis lapangan, voli, dan badminton. Empat dari 5 cabang olahraga yang dipertandingkan, BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo ikut memeriahkan tenis meja, futsal, voli, dan badminton. Dari pertandingan yang diikuti, BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo berhasil membawa medali perak pada cabang olahraga voli. Selain itu, untuk cabang olahraga badminton BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo dapat meraih medali perunggu melalui pertandingan melawan BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat dengan skor 2-0.

Kepala Perwakilan mengharapkan dengan perolehan medali yang telah diraih oleh BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo, dapat dijadikan sebagai semangat dan motivasi dalam kegiatan serupa. Selain itu dengan kegiatan seperti ini kekompakan antar pegawai BPK Perwakilan provinsi Gorontalo diharapkan selalu terjaga dengan baik. (AC)