Pengambilan Sumpah Janji PNS

Gorontalo – BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo melaksanakan pengambilan sumpah janji PNS pada hari Selasa (18/02/2020). Acara ini dilaksanakan di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo.

Pengambilan sumpah janji PNS ini dilakukan kepada enam CPNS yang telah menjalani masa CPNSnya selama satu tahun. Keenam peserta yang disumpah terdiri dari empat orang lulusan Sarjana dan dua orang lulusan Diploma III. Nama-nama CPNS tersebut yakni Andrie Cesario Shomad, S.E., Engelien Thelma Ilsye Kandou, S.E., Cindy Sarah Oktajeny, S.Ak., Saprina Rismayanti S.E., Hanum Puspita Damayanti, A.Md., dan Ririn Rahayu, A.Md.

Para CPNS tersebut disumpah sesuai dengan agamanya masing-masing dan didampingi dengan dua orang saksi dan seorang rohaniawan. Saksi dilakukan dari pegawai BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo. Saksi secara Islam yaitu Bapak Radhityo Fitrian Her Rengga Wardhana (Kasubbag Humas dan TU) dan Bapak Genera Hospito Ramadhani (Kasubbag Keuangan). Saksi secara Kristen yakni Ibu Rotua Asima Silalahi (Pemeriksa) dan Ibu Rointan Putri Fenita Situmorang (Pemeriksa). Sedangkan para rohaniawan berasal dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo.

Pengambilan sumpah janji dipimpin oleh Bapak Rahmadi, Kepala Perwakilan Provinsi Gorontalo. Kepala Perwakilan membacakan naskah sumpah diikuti dengan para peserta. Kepala Perwakilan mengingatkan bahwa sumpah yang diucapkan tidak hanya didengar oleh semua yang hadir di ruangan ini namun yang terutama adalah disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Setelah pengambilan sumpah oleh Kepala Perwakilan, dilanjutkan dengan pengukuhan sumpah oleh para rohaniawan sesuai dengan agamanya masing masing.

Pada kegiatan ini yang bertugas menjadi koordinator kegiatan adalah Bapak Lingga Ramadhani Idris (Kasubbag SDM), pembawa acara adalah Elda Aldine Paramitha Widodo,  pembawa bagi dan berita acara sumpah adalah Nilam Andina, dokumentasi adalah Mudkhal Sidik, dan ajudan kepala perwakilan adalah Hermianto Mbuinga.

Acara pengambilan sumpah berjalan dengan hikmat dan tertib. Acara diakhiri dengan ucapan selamat dari Kepala Perwakilan dan juga tamu undangan yang terdiri dari para pejabat struktural dan pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo. Selamat menunaikan tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo. (Qsy/Wrd)