Buka Bersama Bulan Ramadhan 1441 H

Gorontalo – Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1441 H, keluarga besar BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo menyelenggarakan buka bersama dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi antar pegawai di lingkungan BPK Provinsi Gorontalo dan meningkatkan moriil pegawai ditengah masa pandemi Covid-19. Selama Bulan Ramadhan 1441 H telah dilaksanakan tiga kali buka bersama di Rumah Jabatan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Gorontalo pada hari Sabtu tanggal 2, 9, dan 16 Mei 2020.

Buka bersama dan silaturahmi dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan pegawai di lingkungan BPK Provinsi Gorontalo dengan protokol Covid-19. Acara dibuka oleh MC, Hanum Puspita Damayanti, lalu pembacaan Al-Quran oleh Yopal Djama dan sari tilawah oleh Qana’atusy Syarifah. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Perwakilan, Rahmadi, Kepala Sekretariat Perwakilan, Mudji Sugihardjo, dan Kepala Subauditorat, Sarjono. Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan berharap dengan diselenggarakannya buka bersama dapat meningkatkan kebersamaan antar pegawai dan berpesan kepada pegawai untuk tetap semangat di tengah masa pandemi Covid-19.

Selanjutnya dalam kesempatan itu, Kepala Sekretariat Perwakilan melaporkan hasil dari pengumpulan zakat fitrah yang telah dikumpulkan oleh pegawai di lingkungan BPK Provinsi Gorontalo yang mendapat respon positif dari BAZNAS Kota Gorontalo. Kepala Subauditorat menambahkan dalam sambutannya, dengan diselenggarakannya buka bersama dapat menyegarkan sejenak pikiran pemeriksa di tengah masa pemeriksaan LKPD.

Setelah adzan Maghrib berkumandang, buka puasa dipimpin doa oleh Yopal Djama. Kemudian dilanjutkan dengan menyantap makanan ringan dan sholat Maghrib berjamaah dengan Imam pada tanggal 2, 9, dan 16 Mei 2020 secara berurutan Kepala Perwakilan, Kepala Subauditorat, dan Yopal Djama. Setelah sholat berjamaah, acara dilanjutkan dengan menyantap hidangan yang telah disiapkan dan disediakan oleh Ibu Lia Kastuti, Istri dari Kepala Perwakilan dan ramah tamah antar pegawai. Selamat menjalankan ibadah puasa. Sucikan hati agar puasa lebih bermakna. Semoga mendapatkan kemenangan dan hidayahNya. (abp/wrd)