Produksi Podcast BPK Gorontalo

Gorontalo – (28/10/2021), BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo mengembangkan komunikasi publiknya melalui kanal video podcast. Pengembangan ini dirasakan sebagai suatu hal penting mengingat perkembangan preferensi media informasi yang bisa dipilih oleh masyarakat. Melalui media video podcast, BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo menginginkan masyarakat Gorontalo dapat mengenal lembaga BPK dan pemikiran BPK maupun hasil-hasil pemeriksaannya. Pada Senin 26 Oktober 2021 dilaksanakan produksi perdana video podcast BPK Gorontalo di studio TVRI Stasiun Gorontalo.

Podcast yang bertajuk “Ngopi Bareng BPK – Ngobrol Pintar” diproduksi melalui kerjasama BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo dengan TVRI Stasiun Gorontalo. Diskusi pembahasan program podcast yang dilaksanakan oleh BPK dilakukan bersama TVRI sejak bulan April 2021. Pembahasan mengenai konsep video podcast dan pesan yang ingin disampaikan telah beberapa kali dilaksanakan hingga menghasilkan konsep yang akhirnya yang diproduksi.

Pengambilan tapping video dilakukan atas berbagai topik pembahasan yang dipandu oleh Host (TVRI) dan dibawakan oleh narasumber (BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo). Pihak TVRI telah menyiapkan set decor untuk podcast ini di studio TVRI stasiun Gorontalo. Sebelum pelaksanaan produksi, seluruh pihak yang terlibat dari BPK telah melaksanakan protokol kesehatan di TVRI berupa pengukuran suhu dan mencuci tangan dengan sabun.

Pada kesempatan produksi pertama narasumber yang mengisi adalah Kepala Perwakilan, Dwi Sabardiana, selanjutnya Kepala Sekretariat, Mudji Sugihardjo serta Kepala Subauditorat, Joni Rindra Putra. Ngopi bareng BPK dipandu oleh Host Sdr. Budi Muda dari TVRI.

Semoga video podcast yang diproduksi BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo dapat membantu masyarakat untuk lebih memahami dan mendukung tugas dan fungsi pemeriksaan BPK. (Ans/Wrd)