Penyelenggaraan Konsinyering Belanja Modal Tw. IV

konsiBertempat di Ruang Nusantara Hotel Maqna Kota Gorontalo pada tanggal 18 Р21 Desember 2013, Kepala Sub Auditorat Provinsi Gorontalo, Hery Purwanto  membuka acara Konsinyering Pemeriksaan Belanja Modal Triwulan IV(empat) yang diikuti 4(empat) Tim Pemeriksa yakni, Provinsi Gorontalo, Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo. Hery Purwanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas telah diselesaikannya pemeriksaan triwulan IV oleh 4 tim pemeriksa tersebut. Hery Purwant juga menyampaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi pemeriksa dalam menyusun Laporan Hasil Pemeriksaan yang sangat berpengaruh pada waktu penyelesaian laporan tersebut. Oleh, Karena itu, perlu diselenggarakannya konsinyering ini dimaksud agar permasalahan tersebut dapat didiskusikan bersama guna memenuhi tuntutan Laporan Hasil Pemeriksaan yang sesuai standar dan disampaikan secara tepat waktuKonsinyering ini adalah wujud quality control atas penyusunan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) sehingga diharapkan LHP yang disusun terbebas dari kesalahan narasi, aritmatik dan substansi (NAS). konsi1
Penyelenggaraan konsinyering ini dilaksanakan setelah Tim Pemeriksa melaksanakan tugas lapangan selama 25(dua puluh lima) hari.
Dengan adanya konsinyering ini dibahas mengenai temuan-temuan hasil pemeriksaan dari kondisi, sebab, akibat hingga rekomendasi dan temuan-temuan antar tim pemeriksa yang bersifat sama dalam segi kondisi diseragamkan sehingga tidak adanya perbedaan rekomendasi.
Pada konsinyering ini diharapkan tim pemeriksa dapat menyelesaikan penyusunan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) diakhir konsinyering sehingga dapat disampaikan ke Kepala Perwakilan yang selanjutnya diserahkan kepada Pemerintah Daerah terperiksa.
Konsinyering ditutup oleh Ketua Tim Senior, Alfiannor dengan harapan LHP yang dihasilkan oleh Tim Pemeriksa merupakan LHP yang berkualitas dan dapat ditindaklanjuti.