BPK Perduli Korban Banjir Gorontalo

Gorontalo – Jumat (12 Juni 2020). BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa penyerahan bantuan kepada korban banjir Gorontalo. Banjir yang terjadi pada Kamis Malam 11 Juni 2020 akibat sungai Bone meluap. Banjir telah menyebabkan 43 desa/kelurahan di Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolongo, Provinsi Gorontalo berdampak kerusakan pada rumah-rumah penduduk.

Kerusakan yang terjadi adalah akibat banjir yang terjadi pada malam hari tersebut berlangsung cepat. Ketinggian air mencapai setinggi dada orang dewasa. Para penduduk mengatakan tidak memiliki waktu yang cukup untuk menyelamatkan barang-barang di rumahnya seperti pakaian dan barang-barang elektronik maupun meubelair.

Diantara para korban terdampak banjir tersebut adalah beberapa Pegawai Tidak Tetap BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo yakni Putri Oktaviani Kamba, Alfian Bague, Machmuddin Hasan dan cleaning service yakni Yopal Djama serta Gusde Kasim. Tempat tinggal mereka berada pada daerah ditepi bantaran Sungai Bone yang terdampak banjir.

Penyerahan bantuan dilaksanakan oleh Kepala Sekretariat Perwakilan, Bapak Mudji Sugihardjo,SE.,Ak.,M.Ak didampingi oleh Pejabat Struktural yang terdiri dari Kepala Subbagian Hukum, Kepala Subbagian Umum, Kepala Subbagian Keuangan dan Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat dan Tata Usaha Kepala Perwakilan beserta beberapa staf.

Bantuan yang diserahkan berupa bahan pokok makanan dan uang yang dikumpulkan dari donasi para pegawai BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo. Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Sekretariat Perwakilan kepada Yopal Djama, Alfian Bague , Gusde Kasim dan Putri Oktaviani Kamba. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para pegawai yang menjadi korban banjir. (Wrd)